Tips Mengetahui Profil Paslu di Facebook


Diperkirakan, dari 500 juta pengguna Facebook, banyak diantaranya yang memilki lebih dari 1.000 daftar teman, tapi apakah kita tahu profil teman tersebut palsu atau tidak?

Profil palsu ini biasanya dibuat dengan alasan intelejen (ingin memata-matai), mengumpulkan data-data dari Facebook seseorang dengan maksud untuk menjebol akun. Bahkan belakangan sering terjadi adalah pencurian chip poker, ada juga karena sekedar iseng untuk berbuat usil kepada teman-teman terdekatnya, serta ada pula yang beralasan karena kurang pede dengan penampilan sendiri sehingga pakai jalan pintas dengan memasang foto orang lain.

Berikut merupakan beberapa ciri-ciri profil palsu yang biasa digunakan :
  • Profil palsu kebanyakan dibuat dengan identitas yang berkelamin cewek, meskipun ada juga yang membuat dengan jenis kelamin cowok namun untuk kategori cewek masih lebih dominan.
  • Profil palsu biasanya memuat koleksi foto cewek cantik dengan penampilan yang begitu memikat sehingga akhirnya banyak juga yang terpikat.
  • Profil palsu biasanya tidak menampilakan foto asli, tetapi tidak semua profil yang menampilkan foto asli sang pemilik akun itu dapat dikatakan palsu karena ada beberapa alasan. diataranya karena alasan islami dan alasan lainnya. untuk itu satu ciri saja tidak cukup anda bisa menelusuri dan memadukan dengan ciri-ciri lainnya.
  • Info profil terlalu singkat dengan kata lain terlalu simpel bahkan untuk beberapa kategori info profil tidak dilengkapi.
  • Profil palsu cewek biasanya pada dinding numpuk komentar dari teman-teman friendlistnya. karena terlalu banyak, si pemilik akun jadi malas untuk membalas komentar-komentar yang ada.
  • Profil palsu biasanya terlalu agresif untuk mengenal seseorang atau terkadang "Sok Kenal Sok Dekat".
  • Tidak ada sahabat ataupun teman terdekatnya yang sesekali meluangkan waktu untuk mengisi komentar.
  • Tidak memiliki galeri foto hasil dari tag dari teman atau sahabat-sahabat terdekatnya,
Walaupun saya temukan ini dari hasil copas, semoga tips ini dapat berguna untuk sobat UC tercinta.